Informasi Publik
Regulasi
Whistleblowing System
Helpdesk Keuangan
SIPS Bawaslu
SAKIP Bawaslu
Sipeka Bawaslu
SIPP Bawaslu
Simpeg Bawaslu
09 May 2024 17:45 WIB

Hadapi Pilkada, Bawaslu Lampung Imbau Jajaran Kedepankan Fungsi Pencegahan

Ditulis oleh ADMIN LAMPUNG

Hadapi Pilkada, Bawaslu Lampung Imbau Jajaran Kedepankan Fungsi Pencegahan

Koordinator Divisi Pencegahan dan Partipasi Masyarakat Bawaslu Lampung Hamid Badrul Munir menjelaskan sebagai langkah pencegahan pada tahapan pemilihan Kepala Daerah maka perlu dibuat pencegahan kepada partai-partai politik untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh para bacalon Kada.

“Buat surat pencegahan kepada partai politik supaya dalam penjaringan bakal calon tidak memungut mahar bagi bakal calon kada” Ungkap HBM saat disekretariat Bawaslu Pesisir Barat, Kamis (9/5).

Ia juga menyinggung terkait perekrutan Panwaslu Kecamatan, yang direncanakan akan dilaksanakan tes CAT pada Tanggal 13 Mei 2024. Ia menyampaikan, dalam perekrutan Panwascam ini nanti dipastikan betul bahwa yang benar-benar akan bekerja sesuai dengan aturan yang ada.

Menurut HBM peran media sosial dalam sosialisasi dan edukasi masyarakat mengenai Pilkada tahun 2024. Hamid Badrul Munir mengimbau jajaran Adhoc untuk aktif mengikuti dan membagikan postingan sebagai bagian dari upaya sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

“Kinerja lembaga Pengawas Pemilu, terutama dalam upaya pencegahan pelanggaran, dapat tercermin dari kegiatan yang dilakukan di media sosial. Oleh karena itu, partisipasi aktif di media sosial menjadi penting dalam menjalankan tugas pengawasan,” paparnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Hamid Badrul Munir juga memberikan dorongan kepada staf sekretariat Bawaslu untuk serius dalam belajar dan memanfaatkan kesempatan untuk lulus dalam perekrutan CASN. Dia berharap agar semua jajaran di Bawaslu dapat berhasil dalam mengikuti seleksi CASN PPPK.

Bagikan di:
MEDIA SOSIAL BAWASLU PROVINSI LAMPUNG

FACEBOOK

TWITTER

YOUTUBE

TAUTAN

Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Lampung
Jl. Pulau Morotai No. 89, Way Halim – Bandar Lampung
Survey Layanan
Klik Disini

Hak Cipta © 2023 - PUSDATIN BAWASLU RI. All Rights Reserved.