Informasi Publik
Regulasi
Whistleblowing System
Helpdesk Keuangan
SIPS Bawaslu
SAKIP Bawaslu
Sipeka Bawaslu
SIPP Bawaslu
Simpeg Bawaslu
10 Jun 2024 11:59 WIB

Bawaslu Lampung Tegaskan Jajarannya Untuk Maksimalkan Pengawasan dan Pengelolaan Anggaran Pada Pemilihan Serentak 2024

Ditulis oleh ADMIN LAMPUNG

Bawaslu Lampung Tegaskan Jajarannya Untuk Maksimalkan Pengawasan dan Pengelolaan Anggaran Pada Pemilihan Serentak 2024

Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Provinsi Lampung Imam Bukhori memberikan arahan pada kegiatan Rapat Koordinasi Sosialisasi Indikator Kinerja Anggaran serta Evalusasi Pelaksanaan Program dan Kegiatan pada Triwulan I T.A. 2024

Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Provinsi Lampung Imam Bukhori mengungkapkan pasca ditetapkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 Tahun 2024 bahwa pelaksanaan pemungutan suara pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 pada tanggal 27 November 2024, Ia menegaskan untuk memaksimalkan kegiatan pengawasan.

Seiring dengan hal tersebut, Ia mengimbau pengelolaan anggaran dan barang milik negara harus maksimal dan sesuai dengan aturan. “Selain sukses dalam penyelenggaraan pemilu, harus diimbangin dengan suksesnya pengelolaan anggaran dan milik negara,” Tegas Imam saat mengawali kegiatan Rapat Koordinasi Sosialisasi Indikator Kinerja Anggaran serta Evalusasi Pelaksanaan Program dan Kegiatan pada Triwulan I T.A. 2024, Senin (10/6).

Kemudian, Lanjut Imam menjelaskan kegiatan ini merupakan sosialisasi serangkaian organisasi dan tata kerja jajaran Pengawas Pemilu terdiri dari pembinaan dan pengelolaan anggaran dan barang milik negara, pembinaan dan pengelolaan ketatausahaan dan kearsipan, pembinaan sumber daya manusia pengawas Pemilu dan jajaran kesekretariatan.

“Kegiatan ini penting untuk fokus pada kinerja Bawaslu di lingkungan Provinsi Lampung Tahun 2024 serta output layanan administrasi. Optimalisasi penyelenggaraan dukungan administrasi dan teknis operasional dalam evaluasi implementasi fungsi kelembagaan, administrasi, dan sumber daya manusia pada Pemilu/Pemilihan Serentak Tahun 2024 harus terlaksana secara luber (langsung, umum, bebas, rahasia) dan jurdil (jujur dan adil) serta terlaksana secara efektif, efisien, dan akuntabel,” tutur Imam.

Lebih lanjut, Imam berharap kegiatan ini dapat menambah pengetahuan para peserta mengenai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Tahun Anggaran 2024 sehingga selaras dengan tujuan penganggaran yang telah ditetapkan. “Diharapkan semua target capaian nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dan Evaluasi Kinerja Anggaran dapat tercapai dengan baik,” tambahnya.

Editor : Aris Munandar
Foto : Aris Munandar

Bagikan di:
MEDIA SOSIAL BAWASLU PROVINSI LAMPUNG

FACEBOOK

TWITTER

YOUTUBE

TAUTAN

Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Lampung
Jl. Pulau Morotai No. 89, Way Halim – Bandar Lampung
Survey Layanan
Klik Disini

Hak Cipta © 2023 - PUSDATIN BAWASLU RI. All Rights Reserved.