Informasi Publik
Regulasi
Whistleblowing System
Helpdesk Keuangan
SIPS Bawaslu
SAKIP Bawaslu
Sipeka Bawaslu
SIPP Bawaslu
Simpeg Bawaslu
07 May 2024 18:29 WIB

Bawaslu Lampung Pastikan Rekrutmen Panwaslu Kecamatan Sesuai Aturan

Ditulis oleh ADMIN LAMPUNG

Bawaslu Lampung Pastikan Rekrutmen Panwaslu Kecamatan Sesuai Aturan

Panwascam merupakan salah satu badan ad hoc dalam penyelenggaraan Pilkada 2024. Panwascam adalah singkatan dari Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan atau disebut juga Panwaslu Kecamatan.

Panwascam dibentuk oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) di tingkat kabupaten/kota untuk mengawasi penyelenggaraan Pemilu atau Pilkada di wilayah kecamatan atau nama lainnya.

Dalam penyelenggaraan Pilkada 2024, Bawaslu juga membentuk Panwascam. Untuk pendaftaran Panwascam dalam Pilkada dibuka pada 5-7 Mei 2024.

Dihari terkahir pendaftaran panwascam, Anggota Bawaslu Provinsi Lampung Ahmad Qohar mengingatkan jajaran Bawaslu Kabupaten/Kota agar proses rekrutmen sesuai dengan aturan. Hal itu ia ungkapkan saat disekretariat Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (7/5).

Menurut Qohar, Setelah Proses Penerimaan, penelitian dan verifikasi Berkas administrasi Calon Anggota Panwaslu Kecamatan dilanjutkan dengan Tes Tertulis Bagi Peserta Pendaftar Baru Seleksi Calon Anggota Panwaslu Kecamatan pada tanggal 13 sampai dengan 14 Mei 2024. Dan pelaksanan Pelaksanaan Tes Wawancara Bagi Peserta Pendaftar Baru Calon Anggota Panwaslu Kecamatan pada tanggal 18 – 20 Mei 2024. Serta Pengumuman Panwaslu Kecamatan Terpilih Pada tanggal 23 Mei 2024. Kemudian Pelantikan Panwaslu Kecamatan dan Pembekalan Panwaslu Kecamatan pada tanggal 24 sampai dengan 25 Mei 2024.

Bagikan di:
MEDIA SOSIAL BAWASLU PROVINSI LAMPUNG

FACEBOOK

TWITTER

YOUTUBE

TAUTAN

Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Lampung
Jl. Pulau Morotai No. 89, Way Halim – Bandar Lampung
Survey Layanan
Klik Disini

Hak Cipta © 2023 - PUSDATIN BAWASLU RI. All Rights Reserved.