Informasi Publik
Regulasi
Whistleblowing System
Helpdesk Keuangan
SIPS Bawaslu
SAKIP Bawaslu
Sipeka Bawaslu
SIPP Bawaslu
Simpeg Bawaslu
30 Apr 2024 23:59 WIB

Bawaslu Lampung Hadiri Rakornas Evaluasi Pengawasan Partisipatif Dalam Pemilihan Umum

Ditulis oleh ADMIN LAMPUNG

Bawaslu Lampung Hadiri Rakornas Evaluasi Pengawasan Partisipatif Dalam Pemilihan Umum

Dalam rangka melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan pengawasan partisipatif dalam Pemilihan Umum Tahun 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Evaluasi Pengawasan Partisipatif dalam Pemilihan Umum. Kegiatan tersebut berlangsung di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (30/4).

Menurut Anggota Bawaslu Provinsi Lampung Hamid Badrul Munir mengungkapkan Rakornas ini menekankan bahwa pentingnya pengawasan Partisipatif masyarakat dalam meningkatkan integritas pemilu.

Selain itu, dalam kegiatan ini mengidentifikasi dan mengevaluasi program pengawasan partisipatif yang berkelanjutan dan mengembangkan strategi untuk menguatkan inisiatif melalui empat level keterlibatan masyarakat : terlatih, terbentuk, berfungsi, dan bergerak.

Lebih lanjut, ditempat yang sama, Anggota Bawaslu Lampung Ahmad Qohar Kegiatan ini sebagai persiapan pengawasan Pilkada. sekaligus sebagai bahan evaluasi terhadap kampanye dan rekapitulasi karena kedua tahapan ini menunjukkan begitu banyak catatan penting, baik dari sisi regulasi dan implementasi maupun pengawasan dan penindakan.

Bagikan di:
MEDIA SOSIAL BAWASLU PROVINSI LAMPUNG

FACEBOOK

TWITTER

YOUTUBE

TAUTAN

Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Lampung
Jl. Pulau Morotai No. 89, Way Halim – Bandar Lampung
Survey Layanan
Klik Disini

Hak Cipta © 2023 - PUSDATIN BAWASLU RI. All Rights Reserved.