Informasi Publik
Regulasi
Whistleblowing System
Helpdesk Keuangan
SIPS Bawaslu
SAKIP Bawaslu
Sipeka Bawaslu
SIPP Bawaslu
Simpeg Bawaslu
07 May 2024 17:51 WIB

Bawaslu Akan Rekrut 18.557 CASN Tahun 2024

Ditulis oleh ADMIN LAMPUNG

Bawaslu Akan Rekrut 18.557 CASN Tahun 2024

Anggota Bawaslu Lampung Imam Bukhori bersama Kepala Sekretariat Bawaslu Lampung Widodo Wuryanto dan Kepala Bagian Administrasi Dwi Hendro Nugroho hadiri kegiatan sosialisasi formasi CASN Bawaslu Tahun 2024 dan Rakernis penginputan usulan rincian formasi CASN Bawaslu Tahun 2024 pada SIASN yang diselenggaran oleh Bawaslu RI.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Anggota Bawaslu RI Herwyn JH Malonda. Ia berharap perekrutan calon anggota sipil negara (CASN) tahun 2024 bagi Bawaslu dapat berjalan baik sesuai kebutuhan kelembagaan. Menurutnya, formasi bagi CASN Bawaslu yang meliputi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) diatur berdasarkan keahlian, berdasarkan kebutuhan, dan mempunyai kompetensi. Jumlah CASN yang akan direkrut sebanyak 18.557 orang.

“Tahun ini kita sebagai salah salah satu dari sepuluh lembaga negara yang menerima CASN terbesar. Untuk itu, perlu ada sosialisasi agar transparan dan tidak ‘bongkar pasang’ dalam pelaksanaannya nanti. Formasi diatur berdasarkan keahlian, berdasarkan kebutuhan, dan mempunyai kompetensi,” katanya saat membuka acara Sosialisasi Formasi CASN Bawaslu Tahun 2024 dan Rakernis Penginputan Usulan Rincian Formasi CASN Bawaslu Tahun 2024 Pada SIASN yang berlangsung di Jakarta, Minggu (5/5/2024) malam.

Selain itu, Herwyn mengingatkan agar pelaksanaan perekrutan jajaran pengawas ‘ad hoc’ (sementara) dapat berlangsung dengan baik. Saat ini, lanjutnya, Bawaslu telah melakukan pendaftaran melalui evaluasi Panwascam ‘existing’. “Saat ini kita masuk pendaftaran Panwascam baru untuk memenuhi kekurangan Panwascam ‘existing’ yang tak lagi memenuhi syarat,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Imam Bukhori menjelaskan bahwa selain mengikuti Sosialisasi juga melakukan Penginputan Usulan Rincian Formasi CASN Bawaslu Tahun 2024 melalui Aplikasi SIASN khususnya Usulan Rincian Formasi Bawaslu Diprovinsi Lampung.

“Para peserta diajak untuk berpartisipasi aktif dalam proses pengadaan CASN ini guna mendukung terciptanya lingkungan birokrasi yang bersih, profesional, dan berkualitas,“ Tambah Imam.

Ia juga menyampaikan apresiasinya terhadap upaya Bawaslu RI dalam menggelar acara ini, serta berharap agar kegiatan serupa dapat terus dilakukan guna meningkatkan kualitas dan kapasitas aparatur sipil negara yang bertugas di lingkungan Bawaslu.

Sementara itu Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Lampung Widodo, Ketika dikonrimasi oleh Humas menyampaikan bahwa Bawaslu Lampung telah melakukan pemetaan terhadap rincian formasi CASN sebagaimana tindaklanjut dari Surat Edaran Bawaslu tentang pemetaan rincian CASN di lingkungan Bawaslu.

Bagikan di:
MEDIA SOSIAL BAWASLU PROVINSI LAMPUNG

FACEBOOK

TWITTER

YOUTUBE

TAUTAN

Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Lampung
Jl. Pulau Morotai No. 89, Way Halim – Bandar Lampung
Survey Layanan
Klik Disini

Hak Cipta © 2023 - PUSDATIN BAWASLU RI. All Rights Reserved.